LOGO STIS SBI SURABAYA

Profile

Sekolah Tinggi Ilmu Syariah Sentra Bisnis Islami (STIS SBI) Surabaya adalah Perguruan Tinggi Islam Program Strata Satu (S-1) di bawah koordinasi KOPERTAIS Wilayah IV Surabaya, dalam naungan Direktorat Pendidikan Tinggi Islam Departemen Agama Republik Indonesia.
STIS SBI Surabaya dikelola oleh Talenta Muda yang bergabung dalam Yayasan Mandiri Surabaya. STIS SBI Surabaya berdiri pada 7 Pebruari 1999, dengan ijin operasional Dirjen Diktis, yang pada waktu itu masih bernama Dirjen Binbaga Islam, Nomor : E/206/2000 pada tanggal 5 Oktober 2000 pada jurusan muamalah dengan muatan kompetensi Ekonomi Islam. Sebetulnya sebelum STIS SBI Surabaya berdiri, diawali dengan berdirinya lembaga pelatihan dua tahun, bernama Syariah Banking Institut disingkat SBI yang berdiri sejak tahun 1994. Dari siswa SBI inilah mahasiswa baru STIS SBI Surabaya generasi pertama.

Dan selanjutnya pada tahun 2008 dengan SK Dirjen Diktis Depag RI, STIS SBI Surabaya memperjelas posisinya dengan dua Program Studi, yakni Prodi Muamalah dan Prodi Ekonomi Syariah. Dengan berkembangnya program studi, maka SBI berkembang menjadi Sentra Bisnis Islam. STIS SBI Surabaya memiliki visi sebagai The Islamic Entrepreneur University. Kampus Syariah dg kompetensi Bisnis, dan Kampus Bisnis berbasis Syariah. Dengan visi ini, STIS SBI Surabaya akan besar, bersama dengan Alumni dan anak usaha yang dikelolanya. Dengan demikian secara tidak langsung bersinergi dengan pemerintah dalam :
  • Menyelesaikan problem pengangguran
  • Pemberdayaan ekonomi rakyat dengan desain syariah
  • Melahirkan generasi yang bertaqwa dan mandiri, yang siap hidup dalam segala kondisi. Insyaallah. Amin

Related Posts by Categories

No comments:

Post a Comment