Penyingkat URL dari Google


urlshortenersPada akhir Desember 2009 yang lalu Google telah meluncurkan fitur penyingkat URL goo.gl yang terintegrasi dengan Feedburner. Kemarin Google mengumumkan bahwa fitur penyingkat URL ini telah dilengkapi dengan fasilitas tracking untuk mengetahui berapa jumlah klik URL yang dikunjungi.

Selain goo.gl sebenarnya ada beberapa penyingkat URL yang lumayan banyak digunakan yaitu bit.ly , tinyurl.com dan pendek.in dari Indonesia. Seperti yang disebutkan diatas saya lebih menyukai Google Shortener dari penyingkat URL lainnya adalah disamping karena ada fitur statistiknya juga banyak sekali extension yang bisa kita install dan terintegrasi dengan browser yang kita gunakan, salah satunya adalah Chrome.
Untuk bisa menggunakan fitur statistik dari goo.gl Anda harus login terlebih dahulu di halaman goo.gl menggunakan akun Gmail dan kemudian memasukkan URL yang akan Anda singkat
google shortener
Setelah Anda memasukkan URL Anda akan bisa melihat statistik yang sangat detail mulai dari kapan URL di create, jumlah klik, browser yang digunakan, operating system yang digunakan sampai dengan asal negara yang mengakses URL Anda.

Related Posts by Categories

1 comment:

  1. Ada juga penyingkat url dari Indonesia dan membayar setiap link yang dipendekkan.
    www.muat.in
    Dapatkan juga pulsa gratis. Langsung aja kunjungi ya!
    Untuk daftar: Klik Disini!

    ReplyDelete