Cara Termudah Menampilkan Ikon Wireless Wifi pada Laptop

Jika anda bingung kenapa ikon wife atau wireless pada laptop anda belum muncul, padahal anda yakin drivernya sudah terinstall, maka anda bisa cek pengaturan pada system tray pada laptop anda. Caranya adalah sebagai berikut:



Cara Menampilkan Ikon Wireless pada Laptop (Full Gambar Tutorial)

Sekarang kliklah ikon Show hidden icons (gambar segitiga) pada bagian kanan pada taksbar laptop anda. Kemudian begitu terbuka jendela pengaturan tersebut, maka kliklah link Costumize.



Cara Menampilkan Ikon Wireless pada Laptop (Full Gambar Tutorial)

Nah sekarang carilah ikon wireless. Kemudian pastikan anda memilih pengaturan Show icon and notifications. Caranya kliklah panah kecil disebelah kakan Network (atau ikon wireless), lalu klik sesuai target yang anda pilih, dalam hal ini Show icon and notifications. Setelah itu jangan lupa mengklik tombol OK.

Jika pada jendela pengaturan tersebut tidak anda temukan ikon wireless, ada 2 kemungkinan. Pertama karena driver wireless memang belum terinstall pada laptop anda. Caranya bisa anda ikuti DISINI. Atau staus wireless anda dalam keadaan tidak aktif atau disable. Cara mengaktifkannya bisa anda baca DISINI.


Cara Menampilkan Ikon Wireless pada Laptop (Full Gambar Tutorial)

Maka jika sesaat kemudian ikon wireless tersebut akan langsung tampil pada system tray di taskbar laptop anda. Sumber

Related Posts by Categories

12 comments: